5 Tips Mudik Lebaran Agar Perjalanan Aman dan Nyaman

Mudik lebaran adalah salah satu aktifitas tahunan yang kerap dilakukan oleh orang indonesia ketika mereka menjadi seorang perantauan untuk mencari pekerjaan. Apalagi ketika jarak rumah dan pekerjaanmu itu cukup jauh juga memakan waktu perjalanan berhari-hari, pastinya kalian akan lama untuk pulang ke kampung halaman. Nah, tentunya momen-momen lebaran juga menjadi momen yang tepat untuk pulang kampung, pasalnya saat lebaran tentunya sanak saudara akan berkumpul pada saat itu sembari bersilaturahmi dan saling memaafkan.


Banyak alternatif yang bisa kalian gunakan untuk menuju ke kampung halaman, mulai dari nak pesawat, naik kereta, atau bahkan bus. Selain itu kalian juga bisa menggunakan kendaraan pribadi sebagai alternatif jika kalian tak mau kerepotan saat menggunakan moda transportasi umum seperti naik mobil pribadi atau kendaraan bermotor roda dua.

Tentunya, jika kalian akan mudik lebaran dengan menggunakan kendaraan pribadi kalian harus lebih barhati-hati karena di jalanan itu terkadang kondisinya tak seperti yang kita harapkan meski memang sebelumnya kita sudah melakukan persiapan sematang mungkin. Lalu untuk mempersiapkan diri kalian agar ketika mudik lebaran nanti tak terkendala, coba perhatikan beberaopa tips berikut ini yang harus kalian ketahui.

1.Pastikan Mesin Kendaraan

Pastikan mesin kendaraan dalam kondisi bagus dan siap untuk di ajak Riding Jauh.

2. Mengerti Jalur Di lalui

Pastikan untuk mudik dengan berkendara tahu betul dengan kondisi jalan dan rute mudik, jangan mengandalkan maps ya, bisa lewat jalan entah dimana alias nyasar,

3. Siap kan kesehatan atau kebuagaran

Kondisi fisik ini sangat berpengaruh untuk melakukan perjalanan jauh,kalau sudah mengantuk minggir ke badan jalan untuk istirahat sebentar jangan di paksa,tubuh kita memiliki limit tertentu.30 menit atau 1 jam untuk istirahat.

4. barang bawaan

Paling ribet kalau mudik bawa barang bawaan seperti oleh", bawa secukupnya,kalau mudik bawa motor pastikan minim saja, kalau bawa mobil bawa seadanya saja.

5. Kotak P3K

Periksa kembali kelengkapan isi kotak P3K Anda. Minyak angin, rheumason, betadine, dan obat sakit kepala adalah beberapa hal yang harus ada di dalam kotak pertolongan pertama itu. Periksa kembali apakah obat-obatan yang ada sudah kedaluwarsa atau tidak. Anda juga bisa menambahkan dengan obat-obatan lain.

Nah, itulah beberapa tips yang harus kalian perhatikan agar mudik lebaran di tahun ini menyenangkan dan tentunya bisa berkumpul dengan keluarga besar di kampung halaman, terimakasih.



Belum ada Komentar untuk "5 Tips Mudik Lebaran Agar Perjalanan Aman dan Nyaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel