5 Tips Merawat Motor Sport Agar Selalu Prima dan Awet

Semakin berkembangnya industri otomotif, banyak produsen motor ternama di Indonesia yang menawarkan beberapa motor sportnya dan setiap motor yang ditawarkan telah mengusung beberapa fitur-fitur berteknologi canggih agar para konsumen tertarik untuk meminatinya.


Dimana merawat motor sport tidak semudah merawat motor berjenis matic atau bebek yang dapat dilakukan sendiri dirumah.

Tentunya tidak menginginkan hal tersebut terjadi pada motor kesayangannya kan ? untuk itu lakukan beberapa langkah-langkah yang kami akan sarankan ini agar motor sport kesayangan sobat tetap awet dan tidak cepat rusak.

Mungkin untuk mengetahui lebih lengkap akan tips dan cara merawat motor agar lebih awet, sobat dapat simak informasi yang akan sampaikan. Baiklah langsung saja kami informasikan Tips Cara merawat Motor Sport agar lebih awet berikut ini.

1.Mesin

Setiap akan menggunakan motor, pastikan untuk selalu memanasi mesin beberapa menit sebelumnya. Secara berkala, servis mesin motor minimal satu bulan sekali. Selain itu, setiap penggunakaan 15.000 km, lakukan servis penuh pada motor sport Anda.

2.Oli

Pada penggunaan motor gede injeksi, oli perlu pergantian lebih sering jika dibandingkan dengan motor gede non injeksi. Jadi, selalu cek keadaan oli motor Anda dan gantu oli sekitar 1-2 bulan tergantung pemakaian. Jangan sampai terlambat untuk mengganti oli karena berisiko komponen ring dan piston menjadi lebih cepat rusak.

3.Tekanan angin.

Seberapa sering Anda mengecek tekanan angin pada ban motor? Banyak pengendara yang alpa untuk mengecek tekanan angin, padahal bisa mengerauhi kenyamanan. Selalu cek tekanan angin pada ban motor dan usahan untuk tetap konstan pada aturan. Tekanan angin yang kurang sedikit saja, efeknya bisa terasa saat Anda berkendara.

4.Bahan bakar.

Motor gede biasanya memiliki harga yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan motor matic. Sangat disayangkan jika motor mahal diisi bahan bakar bensin bersubsidi mengingat biasanya mesinnya berteknologi terbaru 95. Jadi, sebaiknya gunakan bahan bakar minimal pertamax dan lebih baik jika menggunakan pertamax plus agar laju motor tetap prima.

5.Rantai dan aki.

Sebagai komponen penentu motor bisa berjalan, penting bagi pengguna untuk merawat rantai. Mengingat ukuran motor lebih besar, tak ayal jika rantai lebih mengalami kekendorans sehingga penting untuk selalu diberi pelumas. Sementara berhubung motor gede selalu berhubungan dengan listrik, seperti double starter hingga digital analog penunjuk kecepatan dan tarikan gas, selalu perhatikan aki sebagai sumber listrik utama.

Bagi yang punya tipsi tips sendiri yang di lakukan jika itu bisa membuat motor sport kamu terawat juga kondisinya selalu prima boleh -boleh saja.

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Merawat Motor Sport Agar Selalu Prima dan Awet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel