Kenali Macam Macam Modifikasi Yang Populer di Indonesia, Anak Motor Wajib Tau

Pada dasarnya aliran modifikasi ada banyak macam macamnya, kadang nih kita sendiri aja suka bingung dan pusing dengan berbagai macam bentuknya,nggak sedikit juga yang bentuknya mirip tapi ternyata punya nama lain. Gak masalah juga sih, soalnya modifikasi itu sendiri bisa diartikan sebagai penanda sebuah identitas motor kamu.

Bagi kamu nih yang belum tahu bener apa maksudnya modifikasi ,nih penjelasan buat kamu tentang modifikasi merubah suatu tampilan sepeda motor dari tampilan standard menjadi lebih sporty,agresif, terlihat berbeda dengan yang lainya.

Banyak bagian bagian yang diganti ada yang seluruh part diganti ada yang hanya dengan memperindah saja ,misalnya menyematkan beberapa aksesoris/sparepart motor ,mengganti velg, stang, body , spion, swing arm, dll. Namun ada juga yang memodifikasi motor khususnya untuk performance yaitu dengan menambah kecepatan agar semakin cepat contohnya ya kalau kita sedang liat drag race.

Bahkan nih kalau kamu perhatiin tren sekarang, para modifikator malah banyak menabrakkan beberapa aliran modifikasi. Jadi satu motor bisa ada 2 jenis modifikasi. Balik lagi ini soal seni, jadi sah-sah aja kalo punya penamaan sendiri karena itu memang hak untuk memodifikasi motor kamu.

Nah kembali ke topik awal ya, langsung saja nih beberapa aliran modifikasi yang perlu kamu ketahui sebagai berikut.

1. Caffe Racer


Caffe Racer sendiri merupakan aliran yang mengadopsi gaya balap tempo dulu, dimana modifikasi ini di bagi menjadi dua dengan fairing atau tanpa fairing. Aliran ini kerap menggunakan setang jepit lebih ramping dan juga memanjangbahakn ciri kas lainnya adalah dengan jok yang rendah dengan buntut di belakangnya.

2. Japs Style


Japs Style nampak terlihat dari ubahan tangki yang di desain lebih kecil dan simpel, kemudian alas duduk jok di buat lebih tipis dengan lampu depan belakang yang mungil. Terlihat pula rangka belakang yang terpangkas habis di mana tampilan tersebut di lengkapi dengan ban yang besar.

3. Bobber


Bobber ini mengambil konsep dari chopper yang dimana body bobber masih standar hanya ada perubahan pada ban yang terlihat lebih besar.

4. Chopper


Chopper mempunyai ciri menonjol utama frok/garpu depan yang sangat panjang dan untuk setang juga di buat lebih tinggi.

5. Street Fighter


Street Fighter merupakan perpaduan dari motor traker, namun lebih di sesuaikan dengan kondisi jalanan.

6. Minor Fighter


Minor Fighter merupakan perpaduan dari gaya eropa style dan salah satu ubahannya adalah stang terbalik dengan ekor buntung, single seater dan ditambah dengan ban ekstra lebar.

7. Trail


Trail untuk penganut modif ini harus siap merombak total penampilannya terutama pada bagian kaki kaki.

8. Supermoto


Supermoto modif ini masih turunan trail hanya perubahannya menggunakan ban khusus aspal dan bertapak lebar.

Bagaimana, kalian ingin menggunakan jenis modifikasi yang mana. Semoga beberapa artikel ini bisa membantu kamu dalam memodifikasi motor kesayanganmu ya.

Belum ada Komentar untuk "Kenali Macam Macam Modifikasi Yang Populer di Indonesia, Anak Motor Wajib Tau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel